Tips Fotografi Black and White


sebelumnya saya akan meminta maaf kepada pengunjung situs saya karena situs saya sudah lama tidak update postingan :D, kmaren2 lagi sibuk Skripsi gan *___*
untuk postingan ini saya pikir saya hanya akan berbagi 5 Tips acak Fotografi black and White.
mungkin agan-agan sudah pad tau, tapi untuk sekedar berbagi buat nyubi, WHY NOT ?! :D

Black-And-White-Photography-Tips1. Memotret di RAW
saya tahu banyak sekali orang yang di bisa memotret menggunakan RAW (karena mungkin kameranya tidak menyediakan fasilitas RAW) atau banyak juga orang yang tidak mau menggunakan RAW(karena mungkin dia sendiri tidak tahu bagaimana menggunakannya ataupun tidak suka terhadap RAW)
Tapi untuk kontrol yang lebih spesifikasi dalam hasil gambar black and white, menurut saya RAW lebih oke ;)
Dalam JPEG kita masih bisa memotret black and white, It;s OK itu sih cuma pilihan .
tapi anda akan terkejut bila anda mencoba memotret Black and White menggunakan RAW :D
silahkan di coba saja deh ;)

2. Memotret di Warna
Black-And-White-Photography-TipsJika Kamera anda tidak  menyediakan fasilitas RAW, Anda lebih baik memotret ke modus warna saja dan lakukan konversi Black and White di komputer anda (itu mungkin lebih baik) .

Sementara kebanyakan kamera digital menawarkan pilihan untuk memotretk di Black and White (dan dapat menghasilkan beberapa hasil yang wajar) Anda memiliki kontrol lebih atas hasil akhir Anda jika Anda memiliki data warna untuk bekerja dalam konversi pada komputer Anda.

3.Memotret dengan ISO serendah mungkin
Sementara ini adalah sesuatu yang kebanyakan dari kita lakukan dalam fotografi warna sangat penting ketika datang ke Black and White, dimana noise yang diciptakan oleh ISO bisa menjadi lebih jelas.  


Black-White-Digital-14. Kapan Memotret 
Banyak fotografer digital sebenarnya lebih memilih untuk menembak gambar untuk Black dan White dalam situasi kontras rendah. Jadi suatu hari yang gelap atau mendung bisa menjadi waktu yang tepat untuk menembak.
Ironisnya ini adalah hari bahwa mereka yang menembak hanya mengeluh bagai orang yang miskin cahaya, lain kali anda coba  memotret Black and White dalam keadaan yang sangat low kontras untukmeningkatkan kemampuan anda juga :)



5. komposisi 
Sebagian besar tips umum tentang cara untuk menenangkan atau membingkai tembakan yang baik berlaku sama dengan fotografi Black and White, seperti yang mereka lakukan pada saat pengambilan gambar dalam warna .
Namun perbedaan yang jelas utama adalah bahwa Anda tidak dapat menggunakan warna untuk menentukan fokus gambar anda . Ini berarti Anda perlu melatih diri untuk melihat bentuk, nada dan tekstur dalam bingkai anda sebagai tempat menarik.  
Beri perhatian terutama untuk bayangan dan highlight yang akan menjadi fitur dari foto Anda.


Tolong Sebarkan Jika Postingan Ini Bermanfaat

5 Ilmu Fotografi: Tips Fotografi Black and White
< >